Friday 8 March 2013

WATERPROOFF TIPS

Kali ini saya akan berbagi tips waterproof buat teman-teman yang hobby berpetualang. Sering kali peralatan yang kita beli atau kita miliki baru sekali pakai sudah kehilangan anti airnya (waterprooff) seperti ponco, carriel, caver bag, sleeping bag, pleasit, tenda dan barang anti air lainnya.tak usah berlama-lama ini dia tips buat teman-teman:
  • Tips Pertama : buat teman-teman petualang yang perlu disiapkan yakni 20 gram sabun cuci, 20 gram tawas, satu sashet agar-agar dan air panas serta air dingin tidak lebih dari 2 liter. Campur bahan sabun cuci, tawas, agar-agar dalam wadah yang berisikan air panas tersebut sampai larut dan setelah larut tambahkan air dingin. Setelah itu masukkan peralatan waterprooff teman-teman dan rendam kurang lebih 16 jam lalu jemur di tempat yang tak terkena sinar mata hari langsung tanpa diperas.
  • Tips Kedua : tips ini tak berbeda jau dengan tips pertama tadi tapi bedana cuman di bahannya aja, untuk tips kali ini bahan yang perlu disiapkan yakni 100 gram loodacetat dan 50 gram tawas yang dicampurkan dalam air  1 liter dan didiamkan kurang lebih 10 jam. Kemudian ambil bagian jernih dari campuran tadi dan tambahkan 2 liter air lagi. Selanjutnya masukkan perlatan waterprooff teman-teman yang sebelumnya telah dicuci bersih terlebih dahulu dan diamkan selama 16 jam kemudian jemur tanpa diperas.
Itulah tips yang dapat saya bagikan buat teman-teman, moga bermanfaat dan jangan lupa comentnya yach,,,hehehehe

No comments: